7 Lem Untuk Wallpaper Dinding Yang Bagus

www.wallpaperkeren.net – Memasang wallpaper pada sebuah dinding sudah menjadi hal umum bagi banyak orang. Apalagi orang-orang sudah paham betapa bergunanya wallpaper dinding sebagai penghias bagian dalam rumah.

Namun, sebelum dapat menikmati keindahan wallpaper dinding. Kita harus memasang wallpaper dindin tersebut ke sebuah tembok interior rumah. Kita bisa menyewa orang lain yang ahli dalam memasang wallpaper dinding. Atau Kita bisa memasang sendiri wallpaper dinding.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memasang wallpaper dinding adalah pemilihan Lem. Sebuah wallpaper tidak akan dapat menempel sendiri ke dinding tanpa adanya bantuan Lem. Sebuah Lem akan merekatkan wallpaper dengan permukaan dinding.

Namun Kamu harus berhati-hati dalam memilih sebuah lem untuk wallpaper. Sebab, jika salam memilih lem, wallpaper tidak akan dapat merekat dengan kuat pada permukaan tembok. Dan hasilnya tembok akan terlihat jelek karena wallpaper tersebut telah terkelupas.

lem wallpaper terbaik

Lem Wallpaper Yang Bagus

1. Lem Wallpaper GreatWall

Jika Kamu mencari lem premium yang dikhususkan untuk wallpaper dinding, dengan kualitas daya rekat yang tahan lama, maka GreatWall bisa menjadi jawaban dari pertanyaan Kamu. Lem GreatWall ini buatan negara Jerman, yang telah menggunakan teknologi canggih dalam pembuatannya. Selain itu, bahan dari Lem Greatwall ini ternyata juga ramah terhadap lingkungan.
GreatWall ini adalah sebuah lem wallpaper yang hadir dalam bentuk bubuk. Jadi Kamu harus membuat adonan lemnya terlebih dahulu. Caranya mudah, campurkan bubuk lem GreatWall dengan air, lalu aduk sampai rata. Tunggulah 20 menit supaya kudua bahan tadi tercampur sempurna, lalu lem GreatWall siap digunakan untuk merekatkan wallpaper ke tembok.

2. Lem Wallpaper Fox

Lem Fox ini dibuat oleh PT. AICA INDRIA yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Lem Fox yang berwarna putih ini terbuat modifikasi bahan dari PolyVinyl Acetate atau yang biasa disingkat sebagai PVAc. Dengan bahan dasar PVAc maka tak heran jika Lem yang bermerk Fox ini terbilang kuat dan tahan lama dalam merekatkan wallpaper-dinding yang menggunakan jenis Kertas maupun Vinyl.
Bukan cuman dindin tembok batu bata saja, ternyata Lem Fox juga bisa sebagai lem perekat wallpaper untuk dinding yang terbuat dari kayu. Enak lagi, Lem Fox ini tersedia dalam bentuk pasta. Jadi Kamu tidak perlu repot untuk membuat adonan lem. Pokoknya tinggal pakai saja lem wallpaper ini.

3. Lem Wallpaper Kang Bang

Lem Kang Bang ini juga merupakan produk lokal dari PT.Kang Bang Indonesia yang berbasis di Jakarta. Lem Kang Bang tergolong kedalam Lem bubuk. Lem bubuk memang terkenal ribet, karena harus mengaduk adonan lem, lalu perlu menunggu 10 sampai 20 menit. Namun tidak dengan produk ini. Lem Kang Bang hanya memerlukan waktu sekitar 3 menit untuk menunggu, setelah membuat adonan lem. Setelah didiamkan 3 menitan, lem Kang Bang siap untuk digunakan dalam menempelkan wallpaper ke dinding. Sedikit tambahan informasi, Lem Kang Bang mengandung bahan selulosa atau tergolong kedalam serat alami, yang dijamin aman.

4. Lem Wallpaper WallPro

Wallpro ini adalah produl lem wallpaper made in china, walaupun begitu, lem ini di klaim menggunakan teknologi dari Jerman dalam pembuatan produksinya. Kamu bisa memilih Lem WallPro, jika Kamu ingin menjaga wallpaper supaya tidak mudah lapuk dan rusak. Lem WallPro ini dibekali dengan fitur anti-bakteri, yang dapat menjaga wallpaper yang akan dipasang di ruangan kamar dengan kondisi yang agak lembab.
Lem WallPro memiliki keunggulan tersendiri karena terbuat dari bahan dasar serat kentan organik, yang membuatnya aman digunakan. Isi kemasan Wallpro ini terbilang cukup banyak dan dijual dengan harga murah, sehingga membuat lem Wallpro cocok digunakan untuk pemasangan wallpaper di area dinding yang luas, dengan pengeluaran biaya yang hemat tentunya.

5. Lem Wallpaper Wallpac

Wallpac adalah salah satu lem khusus wallpaper yang diimport dari luar negeri. Didukung formula konsentrat tinggi berbasis German Technology, membuat Wallpac menjadi lem wallpaper dengan kualitas standar international. Lem Wallpac juga terbukti awet dipakai bertahun-tahun berkat daya tahannya yang kuat.
Lem Wallpac tersedia dalam bentuk bubuk. Adonan bubuk lem Wallpac dapat dilarutkan menggunakan air dingin maupun air panas. Agar tidak terjadi proses penggumpalan, sebaiknya tuang bubuk lem Wallpac sedikit demi sedikit kedalam wadah yang berisi air, lalu aduk pelan pelan. Biarkan adonan lem Wallpac selama 10 menit sebelum dipakai.
Lem Wallpac ternyata sangat cocok untuk segala jenis wallpaper, entah itu wallpaper kategori ringan, wallpaper kategori normal, hingga wallpaper kategori berat.

6. Lem Wallpaper Quelyd

Quelyd merupakan lem wallpaper yang diproduksi di negara Perancis, jadi tentu saja kualitas produk ini berstandar Eropa. Daya rekat pada Lem Quelyd mampu untuk merekatkan wallpaper jenis Vinyl tipe apapun (ringan atau berat) kepada permukaan tembok rumah. Tidak hanya untuk Wallpaper berbahan vinyl, Lem Qualyd ini cocok untuk segala jenis wallpaper. Jika Kamu mempunyai ruangan lembab, maka Lem Quelyd menjadi pilihan yang cocok, karena membawa formula antijamur. Lem Quelyd di pasaran biasanya berbentuk bubuk. Jadi usahakan buat adonan lemnya terlebih dahulu, dengan mengaduk bubuk lem Qulyd dengan air. Jika disimpan dengan benar, maka lem Quelyd ini masih bisa dipakai hingga 3 sampai 4 hari.

7. Lem Eva Phaethon

Lem Eva Phaethon made in lokal ini mmemang pastinya layak dimasukkan kedalam list lem wallpaper terbaik. Lem Eva Phaethon ini mempunyai kualitas unggul karena memiliki bahan dasar yang mengandung ethylene vinyl acetate. Lem putih Eva Phaethon yang serbaguna ini memang sengaja dibuat untuk merek. Dua material yang memiliki perbedaan karakter dapat direkatkan dengan lem putih merk Eva Phaethon ini.
Lem Eva Phaethon berguna untuk merekekatkan wallpaper berjenis HPL ke dinding. Selain itu Lem Eva Phaethon juga memiliki daya rekat yang kuat sehingga bisa menempelkan wallpaper ke dinding kayu.
Lem wallpaper dinding Eva Phaethon ini dibungkus dalam kemasan bucket. Dan tersedia dalam kemasan dengan berat 1 KG sampai 4 KG. Sepertinya Lem Eva Phateon ini cocok bagi orang yang sedang ingin mengerjakan proyek besar dalam pesangan wallpaper dinding. Atau orang yang ingin memasang banyak wallpaper pada dinding dengan area ruang yang luas.

Leave a Comment

Your email address will not be published.